Sabtu, 01 November 2014

PEREMPUAN PENYAMBUNG KABAR PERLAWANAN


PEREMPUAN PENYAMBUNG KABAR PERLAWANAN:
oleh : Rudi HB. Daman|Depok, 29 Juni 2013|

Perempuan ku,
datanglah segera kekota ini
berikan kabar kepada sanak saudara
juga kepada ayah bunda
jangan lupa kepada semua bangsa

katakanlah, bahwa aku belum mati
masih meneruskan pemberontakan dan terus memperhebat perlawanan
karena kebebasan yang di berikan telah di rampas
kemerdekaan yang dideklarasikan telah di gadaikan
oleh mereka dari saudara-saudara kita sendiri
dari bangsa kita sendiri

Perempuanku,
katakanlah pada mereka
ditanah yang diperjuangkan, cukup sudah rakyat dihinakan lebih dari binatang
mumpung darahnya masih basah,
katakanlah pada mereka aku telah mengibarkan bendera merah itu disini
di pabrik-pabrik yang di jaga ketat
di sawah ladang yang di rampas
bahkan di kampus-kampus yang berserakan intelektual
bertumpuk-tumpuk buku ilmu pengetahuan
tapi mereka mandul dan banyak jadi pelacur

Perempuan ku,
walau sudah berapa kali di rontokan, aku masih belum mati

Perempuan ku, katakan lagi sama mereka
tanah ini bukan kara sebatang
juang berkembang sampai menang
aku tak ada gentar dimedan juang
sebab tak ada waktu mengutuk nasib apalagi bersumbunyi diselangkangan
bertapa di meja jabatan dan kekuasaan yang menipu
aku tak sendiri, dan aku belum mati

Perempuan ku, kabarkan pada mereka
kini telah tiba waktunya bersatu bergerak dan melawan sekarang !

#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar